JPSPU Bab 13

 

Translator: nadnad
Editor: Nox






Kereta kuda perlahan-lahan melambat saat mereka mendekati bait suci di pinggiran kota.

Itu merupakan tempat dimana Allah Reltoa, dikenal sebagai Allah atas janji dan keadilan diabadikan. Saat kereta kuda mereka berhenti, seorang pendeta keluar dan langsung menyambut Madenna.

“Selamat datang, Countess. Saya mendengar bahwa anda mengunjungi kami untuk membuat kontrak darah.”

“Benar, Pendeta.”

“Siapa pasangan anda untuk kontrak ini?”

Sepertinya kemungkinan untuk anak laki-laki yang ada di samping Madenna sebagai pasangan kontraknya tidak pernah terlintas di pikiran pendeta itu.

“Anak laki-laki yang datang bersama saya,” jawab Madenna sedikit tersenyum.

“‘Anak ini…….? rasa heran tanpa sadar keluar melalui pertanyaan sang pendeta.

Tidak tertarik dengan reaksi pendeta tersebut, Madenna bergegas menjawab sang pendeta.

“Benar tuan. Apakah anda bisa langsung memimpin kami melaksanakan kontraknya?”

“Saya akan membawa anda ke altar.”

Pendeta itu menuntun Madenna dan Farren ke altar yang berada di bagian terdalam bait suci.

Sebuah altar dengan tinggi sepinggang dari orang dewasa diletakkan di tengah aula luas yang dihiasi dengan campuran marmer berwarna putih dan kuning.

“Kalian berdua bisa saling berhadapan di atas altar.”

Altarnya terlalu tinggi untuk Farren, sehingga kursi tambahan diletakkan di samping Farren.

Ekspresi ketidakpuasan nampak di wajah Farren ketika dia melihat kursi itu.

“Saya berharap bisa tumbuh tinggi secepatnya.”

“Kamu tidak perlu khawatir. Kamu akan tumbuh lebih tinggi di masa depan.”

Madenna, yang mengetahui penampilan Farren di masa depan menghiburnya.

Baru setelah itu, kerutan dahi Farren menghilang, dan dia tersenyum dengan lembut sebagai balasannya.

Sang pendeta, yang sedang memperhatikan keduanya dengan hangat, menarik perhatian mereka saat dia mulai menjelaskan.

“Mari saya jelaskan. Kontrak darah bukanlah sesuatu yang dapat dilakukan seseorang berkali-kali. Kalian hanya memiliki satu kesempatan untuk membuat kontraknya. Setelah menandatangani ini, semua syarat dan perjanjian kontrak akan berlaku sampai seumur hidup."

“Kalian berdua tidak pernah melakukan kontrak darah dengan orang lain sebelumnya, bukan?”

Ketika perempuan dan anak laki-laki itu menjawab ‘tidak’, sang pendeta melanjutkan penjelasannya.

“Di masa depan, kalian mungkin menyesal dengan keputusan kalian untuk menandatangani kontrak ini. Kalian mungkin akan membenci kontraknya, atau kalian mungkin berpikir seharusnya kalian menandatangani kontraknya dengan orang lain. Tapi kontrak ini merupakan kontrak yang abadi. Apakah itu tidak masalah untuk kalian?”

Madenna menatap kearah Farren dengan resah.

Dia sudah menjelaskan rincian dari kontraknya ke Farren. Dia sebelumnya juga sudah menjelaskan kepada Farren tentang apa yang pendeta sekarang sedang jelaskan, tapi Farren hanyalah seorang anak kecil yang memiliki masa depan yang cerah.

Farren bisa saja berubah pikiran saat dia mendengar bahwa dia akan terikat selamanya dengan kontrak ini.

Tetapi bertentangan dengan kegelisahan Madenna, Farren mengatakan dengan tegas. Dia bahkan terlihat senang saat mendengar penjelasan sang pendeta.

“Apakah anda baik-baik saja dengan hal ini, Countess?”

“”Ya, ya, tentu saja.”

“Baiklah, jika kalian berdua setuju, maka kalian berdua harus memberi tahu satu sama lain penawaran kalian. Semakin spesifik isinya, semakin kuat kontraknya. Sebaliknya, kriterianya abstrak maka akan melemahkan kekuatan kontraknya.”

Ini adalah pertama kalinya Madenna mendengar hal ini.

Ketika dia meminta sang pendeta untuk menjelaskan makna dari perkataannya, sang pendeta dengan sabar menjawab.

“Misalnya, janji cinta yang paling sering digunakan dalam kontrak darah. Isi janjinya relatif jelas: “jangan berhubungan dengan lawan jenis kecuali dengan kekasihnya.”

“Iya, saya kira begitu.”

“Namun, janji ‘hanya mengasihi satu sama lain’ agak ambigu. Karena setiap orang memiliki standar yang berbeda untuk menentukan cinta, dan sulit untuk menilai apakah salah satu penandatangan telah melanggar janjinya.”

“Jadi maksudnya seperti itu. Kemudian bagaimana dengan kondisi yang saya…”

“Apa kondisinya?”

“...tidak peduli apapun yang terjadi, jangan pernah mengkhianati pihak lain.”

“Sesungguhnya, konsep tentang pengkhianatan sedikit abstrak. Saya rasa anda memerlukan kriteria yang lebih jelas.”

“Kalau begitu, ketika persetujuan yang telah disetujui dilanggar. Apakah itu dapat disebut sebagai pengkhianatan?”

“Iya, itu adalah standar penilaian yang jelas, jadi menurut saya tidak akan ada masalah.”

Di saat yang sama, Farren, yang daritadi menjadi penonton, mulai berbicara.

“Permisi, pendeta. Saya punya sebuah pertanyaan.”

“Iya, apa pertanyaanmu?”

“Apakah mustahil untuk menyebutkan lebih dari satu tawaran untuk kontrak darah? Apakah saya bisa menambahkan tawaran lain?”

Madenna tertegun karena pertanyaan Farren yang tidak terduga.

“Iya, tentu saja, itu bisa dilakukan. Perjanjian darah hanya bisa ditandatangani sekali seumur hidup, tapi jika kedua belah pihak mencapai kesepakatan, kamu bisa membuat beberapa syarat.”

“Saya mengerti. Kalau begitu, Countess, saya ingin menambahkan satu syarat lagi.” 

“Baiklah. Tidak adil jika hanya aku yang menaruh syarat di kontraknya, terutama karena kita akan menandatangani kontrak untuk seumur hidup. Syarat apa yang kamu inginkan?”

Bagi Madenna, sudah bagus Farren tidak mengatakan dia akan mengundurkan diri dari kontrak.

Madenna bersedia untuk memberikan lebih dari setengah hartanya, atau bahkan menandatangani kontrak dengan syarat yang tidak masuk akal karena pada akhirnya Farren akan menjadi kaisar Alleo di masa depan.

Tidak peduli apapun syaratnya, mereka tidak penting.

Farren tersenyum pahit atas ekspresi Madenna yang gugup.

“Anda sepertinya telah salah paham. Saya ingin menawarkan syarat lain karena ‘jangan mengkhianati pihak lain’ sepertinya sedikit lemah.”

“Syaratnya lemah?”

“Meskipun saya tidak mengkhianati anda, saya mungkin masih bisa untuk mencari cara untuk mencemarkan nama anda dengan cara lainnya.”

“Mencemarkan…”

“Misalnya, saya tidak mengkhianati anda, tapi saya bisa saja kabur dari anda. Jadi saya ingin menambahkan syarat ini.”

“Jangan pergi meninggalkan pihak lain tidak peduli apapun alasannya,” kata Farren dengan suara yang jelas.

“Jangan pergi meninggalkan….”

Tidak mengetahui apa akibat dari syarat ini, Madenna tanpa sadar melihat ke arah sang pendeta.

Sang pendeta menjawab setelah merenung sebentar.

“Kondisi ini cukup ambigu. Saya pikir definisi dari ‘meninggalkan’ akan berbeda untuk setiap orang. Apakah ini diukur dengan waktu atau jarak?”

“Lalu haruskah saya memperjelas syaratnya? Jangan pergi lebih dari satu mil tanpa izin dari pihak lainnya.”

“Itu akan baik-baik saja.”

“...bagaimana menurut anda, Countess?”

Madenna menjadi bingung.

Dia tidak pernah mengira bahwa Farren akan mengambil inisiatif untuk menawarkan kondisi seperti ini.

Tapi seperti yang telah Farren katakan, akan sulit jika Madenna sedang berada di situasi yang berbahaya di masa depan dan Farren sedang pergi tanpa izin darinya.

Ini bukanlah syarat yang buruk bagi dirinya.

“Aku paham. Mari lakukan itu.”

Setelah mendengar jawaban dari Madena, senyum Farren merekah.

Tapi Madenna tidak mengetahui bahwa dalam senyuman itu tersirat rasa kepuasaan. Seperti binatang buas yang telah berhasil menangkap mangsanya.

“Okay, karena kita telah sampai pada kesepakatan atas persyaratannya. Seperti yang kalian telah ketahui, jika salah satu dari kalian melanggar ketentuan kontrak, pihak lainnya akan memiliki kendali atas orang yang telah melanggar kontraknya. Ini adalah hak mutlak yang bahkan memungkinkan bagi pihak yang melanggar untuk melakukan bunuh diri. Apakah kalian paham?”

Keduanya mengangguk sebagai tanggapan.

Setelah konfirmasi dari mereka, sang pendeta membawa barang-barang yang diperlukan untuk kontrak mereka.

Tidak lama kemudian, sang pendeta meletakan sebuah mangkuk putih dan belati di atas altar.

“Tahap penjelasan awal sudah berakhir. Sekarang kita akan masuk ke fase kontrak. Tolong mendekat ke altar.”

“Baiklah.”

“Iya.”

“Selanjutnya, tolong gunakkan ‘belati kesucian’ yang telah kusiapkan untuk menusuk jari satu sama lain. Setelah itu, teteskan darahnya ke atas piring ini. Satu atau dua tetes darah sudah cukup.”

Madenna dengan hati-hati menarik belati itu ke ujung jari Farren yang kecil.

Sebuah luka kecil ada di bawah pisau yang tajam, dan darah Farren mengalir turun ke piring.

Farren, yang mengambil alih belatinya, kemudian terlihat sangat menyesal.

“Ini merupakan proses dari kontraknya, tapi tetap saja, rasanya sangat tidak menyenangkan untuk menyakiti anda, Countess.”

“Bagian yang tadi aku gores dengan belati, apakah sangat menyakitkan?”

“Anda tidak perlu khawatir tentang itu.”

Madenna mengulurkan tanganya ketika Farren membuat luka yang sangat kecil di jari manis Madenna.

Saat dia menekan bagian atas jarinya, darah miliknya menetes ke bawah dan bercampur dengan darah Farren.

Sang pendeta membacakan satu bagian dari tulisan suci.

Asap muncul di sekitar mereka, dan cahaya merah, seperti sihir, menyebar ke segala arah.

“Dengan ini, atas nama Allah Reltoa, Aku membuat kontrak darah antara Madenna Rodenherg dan Farren.”

Ketika kalimat dari pendeta akhirnya berhenti, darah yang ada di piring telah lenyap.

Madenna telah menyaksikan kuasa Allah dalam bentuk lain sebelum ia kembali ke masa lalu, tapi ini sangat indah untuk menyaksikannya sekali lagi dengan matanya sendiri.

“Aku tidak merasakan ada yang berbeda.”

“Hoo-hoo, tidak akan terjadi apa-apa sampai kalian melanggar salah satu syarat dari kontraknya. Saya harap kalian akan mematuhi kontrak dengan tulus dan setia selama sisa hidup kalian.”

Setelah mendengar kata-kata berkat dari pendeta, Farren membalas dengan wajah yang gembira.

“Terima kasih, pendeta.”

“Semoga kesetiaan dari Allah Reltoa ada bersama kalian.”

Setelah keduanya menyelesaikan kontrak mereka, mereka naik ke kereta kuda,

Donasi dengan jumlah yang besar telah diantarkan ke bait suci sebagai imbalan atas kontraknya, meskipun itu bukanlah jumlah yang besar untuk Madenna.

Itu adalah harga yang wajar sebagai ganti atas kelegaan dan sukacita yang dia rasakan. Mulai dari sekarang dia bisa mempercayai anak itu dengan pikiran yang tenang.

Kemudian, Farren, yang sedang duduk di seberang Madenna, memiringkan kepalanya dan berkata.

“Lalu, Countess, sekarang kita harus membuat sebuah kesepakatan kriteria untuk kondisi pengkhianatan kontrak darah.”

“Anda benar.”

Madenna berpikir untuk sementara dan kemudian membuka mulutnya.

“Pertama-tama, kamu tidak bisa melukai tubuhku baik secara langsung atau tidak langsung.”

“...ya.”

Farren terlihat sedikit sullen. Tentu saja, ini dilakukan untuk melindungi Madenna, tapi dia tidak bisa menahan kekecewaan karena countess kurang percaya padanya.

“Dan keinginan untuk melakukan hal yang akan akan merusak rencana, tujuan, dan keamanan. Misalnya, membocorkan informasi kepada lawan bisnis milikku atau semacamnya.”

“Saya akan mengingatnya. Anda juga bisa menambahkan kesepakatan bahwa saya tidak boleh berbohong.”

“...yah, aku rasa itu tidak apa-apa. Mungkin akan ada kebohongan putih, alasan pribadi untuk menyembunyikannya. Bukanlah masalah yang besar.” Farren mengangguk ringan karena alasan logis milik Madenna.

“Bagaimana dengan kepatuhan mutlak pada perintah countess?”

“Itu… aku tidak memiliki niat untuk memperbudak kamu dengan tidak memberikan kamu otonomi. Tidak apa-apa jika kamu mau menolak perintah yang menurutmu tidak masuk akal.”

Farren adalah kasiar berikutnya. Tidak ada gunanya membuat orang seperti Farren untuk mematuhinya.

“Saya tidak masalah. Saya akan melakukan apapun. Saya bisa menggunakan sihir untuk menyingkirkan musuh Madenna….”

“Jangan lakukan itu!”

Madenna menggelengkan kepalanya terkejut.

“Tidak, aku tidak tahu kapan kamu akan membutuhkan sebuah pekerjaan. Jika kamu harus menyingkirkan seseorang, aku yang akan menilai dan memerintahkannya. Selain Itu, jangan bunuh orang.”

“Saya akan melaksanakannya.”

“Okay. Jadi kamu setuju dengan perjanjian ini sebagai kriteria untuk pengkhianatan?”

“Ya, saya setuju.”

Segera setelah Farren menjawab, cahaya berwarna merah berkilau di jari mereka.

Farren melihat ke jarinya dan terlihat senang.

Madenna telah mempertimbangkan bahwa Farren belum cukup dewasa untuk membuat keputusan yang benar. Itulah sebab adanya rasa bersalah saat Madenna mendesak pelaksanaan kontrak karena keegoisan miliknya.

"...aku minta maaf sudah membuat kontrak darah yang hanya menguntungkan diriku. Kamu sudah menghabiskan satu-satunya kesempatan untuk menandatangani kontrak denganku."

"Anda tidak perlu memikirkannya seperti itu. Sebaliknya, saya bahagia berbagi kontrak dengan anda."

"Kurasa itu bukan cara yang tepat untuk mengatakannya."

"Tidak juga."

Farren merengek, menamparkan pipinya ke jendela mobil.

"Satu-satunya sumpah yang diucapkan sekali seumur hidup. Ini sama seperti sumpah pernikahan."

"Huh? Apa yang kamu katakan?"

"Tidak, aku sabar untuk tumbuh dewasa."

"Kamu harus sabar. Kita masih memiliki banyak waktu."

"Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk lebih cepat tumbuh dewasa."

Meninggalkan pikiran lain di belakang, kontrak darah mereka selesai tanpa adanya hambatan.

Namun, tidak diketahui oleh Madenna, berita yang tidak menyenangkan sedang menunggunya.

Comments

Popular Posts